Jumat, 16 Desember 2016

Gboard, versi terbaru Google Keyboard di Android

Gboard, pembaruan dari Google Keyboard

Taukah anda Google Keyboard? Kini telah terintegrasi dengan Google Search, GIF, dan pencarian emoji di dalam satu aplikasi (Gboard). Itu sudah ada sejak Mei lalu, tapi hanya tersedia di iOS. Nah,untuk pengguna Android jangan bersedih karena Google telah mengumumkan bahwa Google Keyboard akan berubah menjadi Gboard yaitu pada versi terbarunya 6.0 di Android dan kemungkinannya akan hadir di Google PlayStore rabu ini.

Tentu pembaruan ini menambah banyak fitur menggiurkan yang disertai perubahan nama. Terutama fungsi tombol pencarian "G" yang memudahkan kita untuk menelusuri sesuatu dengan cepat. Bukan hanya itu beberapa perubahan seperti fitur pengetikan gestur (glide typing), dukungan untuk GIF, dan pencarian emoji sesuai dengan yang diinginkan melalui pengetikan bahkan jika terdapat kesalahan pengetikan atau istilahnya 'typo'. Misalnya kita hendak mencari emoji muka sedih dengan kata 'sad', tetapi kita mengetikkan kata 'say' maka akan keluar emoji berbicara dan muka sedih. Kira-kira mirip seperti saat kita menelusuri Google Search dengan pengetikan yang salah maka Google akan menampilkan kalimat yang mungkin anda maksud.

Seperti itulah Google Keyboard yang baru, bagi yang ingin merasakan papan ketik serba bisa ini bisa menunggu pembaruan dalam waktu dekat ini yang kemungkinan akan hadir pada minggu ini.

Salam Blogger!

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon